Ziarah ke Makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi Madinah Munawarah

Suatu hari ini kami ingin berziarah ke Makam Rasulullah SAW di Masjid Nabawi di Kota Madinah Munawarah. Makam Nabi Muhammad SAW adalah bukti bahwa Nabi Muhammad SAW adalah nyata, bukan dongeng. dari Makam Beliau SAW kita masih bisa mempelajari jejak sejarahnya.

Kami ingin mengucapkan salam di depan Makam Rasulullah SAW, sebab saat kami mengucapkan salam kepada Beliau SAW di setiap duduk tahiyat dalam sholat dalam kalimat: "Assalamualaika Ayyuhannabiyyu warahmatullah wabarakatuh" artinya : "Salam Rahmat dan Berkah-Nya teruntuk padamu wahai Nabi muhammad SAW", kami masih merasa sangat jauh dengan Beliau SAW.

Sumber Foto

Betapa beruntungnya orang-orang yang telah menunaikan ibadah Haji atau Umroh, dengan berhaji ke Masjidil Haram mereka telah menjadi tahu-tamu Allah SWT, dan dengan berziarah ke Makam Rasulullah SAW mereka telah menjadi tamu-tamu Rasulullah SAW. Betapa bahagianya mereka yang pernah mengucapkan salam dan bersholawat di depan Makam Rasulullah SAW

Berkhidmat dengan sholat di Raudah, tempat mulia diantara Mimbar dan Makam Rasulullah SAW, area di bawah kubah hijau Masjid Nabawi, membayangkan jejak hidup beliau SAW di area Masjid Nabawi yang dahulu adalah tempat tinggal beliau SAW bersama keluarganya. Semoga impian kami ini bisa terwujud dalam ibadah Haji atau Umroh.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer