Keep Calm & Carry On


Pertama tahu tentang kalimat "Keep Calm & Carry On" adalah dari sebuah meme yang sering kita lihat di sosial media. Meme ini begitu viral di internet. Coba kita googling dengan kata kunci tersebut maka hasilnya banyak sekali gambar yang menampilkan kalimat tersebut, dengan berbagai macam variasinya.

Menurut sejarah, "Keep Calm & Carry On" ternyata adalah poster propaganda Pemerintah Inggris kepada seluruh rakyatnya pada era perang Dunia II. poster ini bertujuan untuk memberi semangat kepada rakyat agar mampu bangkit saat itu ketika berada pada tekanan perang.

Kebetulan saya sering memakai kata  ini di twitter, selain dalam bentuk tweet text juga dalam bentuk image. Image keep calm saya buat menggunakan generator online. Entah mengapa saya suka dengan kata-kata tersebut.


Sampai pada hari ini, ketika saya ingin mengaktifkan blog ini lagi (pakzam.com), saya akhirnya memilih kalimat tersebut sebagai deskripsi blog. Awalnya saya bingung mau diisi apa deskripsi blog ini. Yang sudah pasti judul blog ini adalah pakzam.com, lalu saat mencoba mencari kata yang tepat untuk membuat deskripsi, saya ingin pakai karakter Ampersand (&), karena karakter ini bagus untuk font Playfair Display . Kebetulan saya menemukan template blogger yang sangat keren ini (tahu dari blognya Ghea http://gheasafferina.blogspot.com/) yang menggunakan font Playfair Display sebagai heading.

Dengan Spirit "Keep Calm & Carry On" semoga blog ini bisa istiqomah / intensif update setelah hiatus berbulan-bulan.

Komentar

Postingan Populer